Bau Tidak Sedap Pada Kemaluan Wanita

Bau Tidak Sedap Pada Kemaluan Wanita – Vagina memiliki bau yang khas namun biasanya bau ini tidak tercium oleh orang sekitarnya. Bau tidak sedap pada kemaluan wanita yang muncul biasanya disebabkan karena keputihan dan juga karena adanya suatu penyakit tertentu. Untuk menghindari bau tidak sedap ini caranya adalah dengan melakukan kebersihan pribadi dan juga melakukan kebersihan pada organ  wanita yang rutin.Hal ini dilakukan terutama pada saat keadaan berkeringat berlebih dan juga lakukanlah cara membersihkan dan membasuh vagina dengan cara menyeluruh sebelum melakukan hubungan seksual.

Bau Tidak Sedap Pada Kemaluan Wanita

Bau Tidak Sedap Pada Kemaluan Wanita

Masalah Vagina Bau

Membersihkan vagina dengan produk kimia yang berlebihan ini bisa menyebabkan akibat yang buruk pada kesehatan vaginanya dan juga bisa menimbulkan bau tidak sedap pada kemaluan wanita. Hal ini bisa mempengaruhi pH yang  normal mengalami ketidakseimbangan yang justru akan menumbuhkan bakteri dan bau yang tidak sedap.

Bau yang tidak sedap pada kemaluan wanita ini biasanya bisa dicegah dan juga dihindari dengan cara menggunakan celana dalam yang berbahan katun. Hal ini bisa membuat daerah genital pada wanita tetap kering dan bisa mengurangi bau kurang sedapnya yang berada disekitar vagina. Jangan menggunakan bahan celana dalam wanita yang berbahan sintetis yang biasanya Anda beli. Belilah dan pakailah celana dalam yang berbahan katun. Minuman juga bisa mempengaruhi bau tidak sedap pada wanita. Misalnya adalah minuman yang manis dan bersoda. Minumlah banyak air putih. Konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari ini bisa membantu menghilangkan bau tidak sedap pada kemaluan wanita.

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung bawang putih dan juga yoghurt yang sifatnya non-fat juga bisa membantu untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kemaluan wanita ini. Jika saat Anda  setelah buang air kecil atau buang air besar, cobalah dan bersihkanlah vagina dengan air yang bersih. Jagalah kebersihan dan juga  ke-higientias-an vagina bisa mmembantu untuk mencegah dan menghilangkan bau tidak sedap pada kemaluan wanita ini.

Cara lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada vagina adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel ini memiliki sifat yang alami sebagai anti-bakteri yang biasanya merupakan obat tardisional yang bisa membantu menghilangkan bau vagina yang kurang sedap. Cara pemakaiannya bisa dilakukan dengan menambahkan 1 hingga 2 cangkir cuka sari apel dalam air mandi yang akan dilakukan untuk membasuh organ intim Anda.

Perawatan Vagina

Selain dengan menggunakan bahan alami diatas, cara mengatasi bau vagina kurang sedap dan juga masalah keputihan adalah dengan melakukan beberapa hal berikut ini :

  1. Lakukanlah teknik douching atau teknik pembersihan vagina setelah Anda selesai menstruasi untuk membantu membunuh bakteri yang kurang baik di dalam vagina yang menjadi penyebab dari bau vagina. Melakukan douching sebaiknya hanya dilakukan oleh dokter yang sudah ahli saja karena jika dilakukan dengan orang yang salah akan membuat kesalahan bakteri baik yang ikut terbunuh.
  2. Sebaiknya dalam melakukan cara merawat vagina dan mengatasi masalah bau vagina jangan menggunakan parfum atau juga menggunakan panty liner denan kandungan parfum pada vagina. Hal ini akan menimbulkan suatu masalah yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Sebaiknya jangan mengguankan pakaian dalam yang ketat yang bisa menyebabkan organ kewanitaan Anda menjadi lebih lembab sehingga menjadi tempat dimana bakteri bisa hidup dan berkembang biak di dalam vagina. Anda bsia menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun yang bisa dengan mudah menyerap keringat sehingga akan membantu membuat kenyamanan pada vagina.
  4. Menggunakan pembersih vagina khusus yang bisa membantu dalam merawat vagina, sebaiknya hindari pemakaian dari parfum dan juga sikat. Mandilah paling tidak 2 kali dalam sehari dan membersihkan semua bagian tubuh dengan menyeluruh.

Cara mengatasi bau vagina dengan mengonsumsi daun kemangi. Kandungan euganol yang ada di dalam daun kemangi bisa membantu dalam membunuh kuman dan juga jamur yang menjadi penyebab dari timbulnya aroma kurang sedap pada vagina. Kemangi mengandung kandungan minyak atsiri yang bisa membantu dalam mengatasi masalah bau vagina. Untuk membantu mencegah terjadinya efek kering pada vagina, maka daun kemangi sangat tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai sabun antiseptik yang dilakukan untuk mencebok vagina secara langsung. Sebaiknya konsumsilah daun kemangi sebagai lalapan atau Anda bisa mengolahnya menjadi minuman. Ambillah segenggam dauun kemangi, setelah itu dicuci sampai bersih. Kemudian ditumbuk dan diperas. Ambillah air peraan tadi dan kemudian disaring. Dan setelah itu tambahkanlah madu murni dan juga garam seujung kuku, campurkanlah dan minumlah ramuan ini paling tidak 2 minggu sekali.

Hal yang harus diingat dalam merawat vagina untuk menghindari masalah bau vagina adalah dengan menjaga pola hidup yang baik. Menerapkan pola hidup yang baik dengan mengonsumsi jenis makanan yang baik dan juga mengandung kandungan nutrisi serta gizi yang tinggi. Selain itu, melakukan olahraga secara teratur juga membantu dalam mengatasi masalah bau vagina. Dan minumlah air putih paling tidak 2 liter dalam sehari. Mungkin hal ini memang secara langsung tidak membantu menghilangkan bau vagina, namun cara pola hidup sehat adalah salah satu hal yang mendasari untuk menjaga dan memelihara hidup yang sehat.

Bau Tidak Sedap Pada Kemaluan Wanita


>>> Gunakan Tissue Majakani Untuk Menghilangkan Bau Vagina Yang Tak Sedap! KLIK DISINI!

This entry was posted in Bau Vagina and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>