Bau Vagina Kurang Sedap

Bau Vagina Kurang Sedap – Anda merasa minder dengan masalah bau vagina kurang sedap ? Membuat hubungan seksual Anda menjadi kurang menjadi optimal karena terganggu dengan bau vagina kurang sedap yang muncul? Masalah bau vagina kurang sedap yang dialami oleh wanita biasanya disebabkan karena masalah keputihan. Keputihan wanita yang terjadi ini bisa disebabkan karena banyak hal. Banyak penyebab yang menyebabkan bau vagina muncul pada wanita. Salah satunya ya seperti yang sudah disebutkan tadi akibat masalah keputihan.

Bua Vagina Kurang Sedap

Bua Vagina Kurang Sedap

Penyebab Bau Vagina

Dibawah ini beberapa penyebab dari bau vagina kurang sedap adalah :

  1. Akibat kurangnya kesadaran diri akan kebersihan dan juga kesehatan organ intim kewanitaan. Karena masalah tersebut hal ini akan menyebabkan vagina Anda menjadi sarang atau tempat tinggal dari jamur sehingga memudahkan mereka untuk bisa berkembang biak lebih mudah. Bau vagina tadi muncul yang terjadi akibat dari infeksi pada jamur tadi. Bagi vagina tadi akan menimbulkan masalah cairan keputihan yang muncul seperti warna putih susu dengan teskturnya yang agak kental.
  2. Penyebab bau vagina kurang sedap lainnya adalah karena bakteri. Serangan bakteri yang terjadi biasanya berbeda dengan masalah pada penyebab nomor satu diatas.kandungan bakteri yang ada di dalam vagina memang bisa membantu menjaga kelembapan dan juga menyeimbangkan kadar dari pH di dalam vagina. Namun jika kebersihan pada vagina Anda tidak tetrjaga dengan baik, maka bakteri tadi akan semakin bertambah dan pada akhirnya akan menimbulkan bau vagina kurang sedap sehingga pada akhirnya juga bisa menimbulkan masalah nyeri pada vagina. Untuk mengatasi hal tersebut, maka biasanya Anda akan diberikan obat antibiotik yang harus diminum sesuai dengan anjuran dokter.

Penyebab lain dari vagina gatal dan bau vagina kurang sedap adalah :

  1. Akibat PMS atau masa menuju siklus menstruasi
  2. Akibat penyakit menular seksual
  3. Penyakit radang penggul
  4. Penggunaan sabun pembersih vagina yang digunakan dengan berlebihan atau digunakan dengan tidak tepat
  5. Pengguanan dari douche
  6. Penggunaan dari celana dalam yang terbuat dari bahan yang tidak bisa menyerap keringat
  7. Dan penggunaan dari pantyliner yang terlalu lama dan sering.

Mengatasi Bau Vagina

Hal yang bisa dilakukan dalam mengatasi masalah bau vagina adalah :

  1. Menjaga kebersihan diri
    Hal ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dilakukan dalam membantu mencegah munculnya bau kurang sedap pada vagina. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan daerah vagina dengan rutin dan tertutama, yang paling utama adalah jika disaat tubuh Anda sedang berkeringat dengan berlebihan. Anda harus membersihkan dan juga membasuh vagina dengan menyeluruh sebelum Anda keluar dari toilet dan juga setelah Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda.
  2. Sebaiknya jangan membersihkan vagina dengan berlebihan menggunakan pembersih vagina berbahan kimia yang sangat keras. Dengan membersihkan daerah organ vital Anda secara berlebihan biasanya hal ini akan menimbulkan dampak kurang baik bagi kesehatan vagina Anda. Hal ini juga akan membuat keseimbangan dari pH yang normal pada vagina yang bisa memicu dari munculnya bakteri dan juga bau vagina kurang sedap.
  3. Sebaiknya gunakanlah pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun. Celana dalam yang terbuat dari bahan katun akan membantu membuat daerah pada vagina tetap dalam keadaan kering dan bisa membantu mengurangi bau kurang sedap pada daerah vagina. Jangan gunakan celan dalam yang terbuat dari bahan sintetis yang mewah yang Anda beli. Pastikan bahwa celana dalam yang Anda gunakan terbuat dari bahan katun yang bisa membantu dalam menyerap keringat berlebih.
  4. Menggunakan sari cukap apel
    Cuka apel merupakan salah satu obat keputihan alami yang mengandung sifat alami anti bakteri yang banyak digunakan pada obat tradisional yang bisa membantu mengatasi masalah vagina bau. Anda bisa menambahkan paling tidak 1-2 cangkir sari cuka apel ke dalam air mandi Anda. Dan kemudian setelah itu gunakanlah untuk membantu membersihkan pada daerah organ intim Anda. Cuka apel bisa membantu dalam membuang atau juga mengeluarkan racun dan bakteri yang menjadi penyebab dari bau vagina kurang sedap.
  5. Menggunakan yoghurt
    Yoghurt merupakan salah satu jenis minuman kesehatan alami yang bisa membantu masalah keputihan dan bau vagina kurang sedap. Jika Anda mencurigai dari infeksi jamur yang terjadi maka Anda bisa mengatasinya dengan cara menggunakan yoghurt  untuk dimasukkan ke dalam menu makanan hariana dna. Yoghurt merupakan salah satu jenis minuman kesehatan dengan kandungan bakteri Lactobacillus yang bisa membantu dalam mengembalikan dari tingkat pH yang normal pada vagina. Makanlah 2 cangkir plain yoghurt yang tanpa ada kandungan gula dalan setiap harinya.
  6. Daun sirih
    ramuan alami lainnya yang bisa membantu dalam mengatasi masalah bau vagina kurang sedap adalah dengan daun sirih. Daun sirih mengandung kadnungan euganol dan juga antiseptik alami yang sangat bermanfaat dan berkhasiat dalam membantu mengatasi masalah kuman yang menjadi penyebab dari bau vagina kurang sedap. Pengolahan dari daun sirih ini dilakukan dengan ambil 5-10 lembar daun sirih direbus dengan 350 cc air. Dan setelah itu bilaslah rebusan daun sirih tadi jika sudah dingin untuk cebok setiap pagi dan juga sebelum Anda tidur.

Bua Vagina Kurang Sedap


>>> Gunakan Tissue Majakani Untuk Menghilangkan Bau Vagina Yang Tak Sedap! KLIK DISINI!

This entry was posted in Bau Vagina and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.