Mengatasi Bau Vagina

Mengatasi Bau Vagina – Untuk Mengatasi Bau Vagina pada kemaluan wanita terbaik adalah dengan menggunakan air bersih, namun salah satu hal yang perlu untuk anda perhatikan adalah cara membasuh nya terutama pada saat BAB yaitu membasuhnya dari arah depan ke belakang. Karena bau vagina yang tidak sedap akan membuat wanita tidak percaya diri. apalagi pada saat berhubungan sex dengan suami maka sebelum memikirkan cara untuk Mengatasi Bau Vagina yang kurang sedap. Maka anda harus mengidentifikasi alasan di balik keluhan tersebut.

Konsultasikan dengan dokter dan pastikan bahwa anda tidak sedang mengalami kondisi medis lainnya seperti adanya infeksi jamur atau penyakit kelamin lainnya. atau mencari cara lain untuk Mengatasi Bau Vagina.

mengatasi bau vagina

mengatasi bau vagina

Penyebab bau yang tidak sedap pada sekitar vagina adalah :

  • Adanya infeksi jamur dan bakteri, seperti jamur candida albicans dan bakteri haemophillus vaginalis.
  • Zat-zat yang bersifat iritatif, seperti sabun cuci dan pelembut pakaian.
  • Keputihan yang berkaitan dengan menopause (atrophic vaginitis)
  • Kurangnya untuk menjaga kebersihan pada aerah sekitar vagina anda.
  • Dengan selalu mengenakan pakaian dalam yang terlalu ketat, tidak berpori-pori dan tidak menyerap keringat.
  • Konsumsi obat-obatan
  • Adanya perubahan hormonal.

Untuk Mengatasi Bau Vagina diantara nya adalah :

  • Menggunakan cuka sari apel, karena dalam kandungan cuka sari apel memliki sifat alami sebagai anti bakteri yang biasa digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi bau genital. Dengan menambahkan 1 sampai 2 cangkir cuka sari apel ke air mandi anda dan gunakan untuk membersihkan area genital anda. Dan cuka sari apel tersebut dapat membantu untuk membuang racun dan bakteri yang dapat menyebabkan bau di sekitar kelamin.
  • Mengatasi Bau Vagina dengan merawat dan menjaga kebersihan vagina dengan baik, Disaat Anda sedang membersihkan vagina, maka tidak usah dilakukan dengan menggosoknya terlalu kencang atau sebaiknya jangan menggaruknya. Kemudian bersihkanlah dengan perlahan dan lembut, dan juga perhatikan arah dari gerakan tangan Anda disaat Anda sedang membersihkannya. Sebaiknya sapukanlah tangan dimulai dasri arah depan ke belakang. Dan cara ini merupakan cara yang sangat berguna dalam membantu mengurangi dari terjadinya bakteri masuk dari anus menuju ke vagina.
  • Dengan memakai celana dalam berbahan katun, karena celana dalam katun akan membuat daerah genital tetap kering dan akan Mengatasi Bau Vagina yang tidak sedap. Tinggalkan lah celana dalam sintetis mewah yang biasa anda beli dan pastikan bahwa anda memilih celana dalam yang berbahan katun.
  • Dengan Mencukur rambut kelamin dengan teratur. karena Rambut kelamin yang terlalu tebal akan membuat vagina Anda menjadi lebih lembab. Hal ini akan menyebabkan terjadinya bau vagina dan juga infeksi bakteri terjadi.
  • Jangan membersihkan vagina secara berlebihan atau dengan menggunakan produk kimia yang keras, karena membersihkan daerah genital secara berlebihan dapat berakibat buruk pada kesehatan vagina. karena hal ini dapat mempengaruhi keseimbangan PH normal vagina yang memicu timbulnya bakteri dan bau yang tidak sedap.
  • Untuk Mengatasi Bau Vagina sebaiknya hindarkan jenis makanan seperti daging yang terlalu sering karena akan mengakibatkan munculnya bau vagina. Dan untuk menjaga kebersihan organ intim, maka sebaiknya Anda mengonsumsi jenis makanan seperti sayuran, buah-buahan yang segar dan paling tidak minumlah 2 liter air dalam sehari. Cara ini adalah salah satu bentuk cara merawat vagina yang bisa membantu dalam mencegah terjadinya dehidrasi pada vagina. Bau vagina yang kurang sedap yang bisa menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Dan apalagi jika infeksi pada vagina juga bisa memberikan pengaruh pada kualitas kehidupan seksual mereka dengan pasangan. Jadi sebaiknya jangan lupa dalam membersihkan vagina Anda setiap harinya.
  • Pada saat Anda sedang buang air kecil ditempat umum, maka sebaikna bersihkan terlebih dahulu permukaan toilet yang sebelumnya Anda duduk. Infeksi pada vagina dan bau tidak sedap yang terjadi dengan sering biasanya disebabkan oleh toilet umum. Sebaiknya jangan menyirap toilet disaat Anda masih duduk disana, karena bakteri dan juga kuman dari toilet tadi akan terbang.
  • Memakai yogurt, jika anda mencurigai adanya infeksi jamur sebagai alasan dibalik adanya bau vagina yang tidak sedap maka tambahkan lah yogurt kedalam menu harian anda. Karena yogurt yang kaya akan lactobacillus yang akan membantu mengembalikan tingkat PH normal pada vaginam makan dua cangkir plain yogurt tanpa gula setiap hari nya secara teratur guna sebagai Mengatasi Bau Vagina.

>>> Gunakan Tissue Majakani Untuk Menghilangkan Bau Vagina Yang Tak Sedap! KLIK DISINI!

This entry was posted in Bau Vagina and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *