Menghilangkan Bau Vagina Alami

Menghilangkan Bau Vagina Alami – Tercium bau yang tidak sedap dari alat kelamin wanita (vagina)  yang banyak membuat para wanita merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri.  Meskipun sebenarnya sangat normal  namun sebagian wanita mengalami bau vagina yang sangat mengganggunya dan pada pasangan dia.

Menghilangkan Bau Vagina Alami

Menghilangkan Bau Vagina Alami

Banyak wanita yang bertanya tanya mengapa area kewanitaan bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap tersebut. Bau vagina umumnya yang banyak disebabkan oleh adanya pH feminim yang tidak seimbang, datangnya masa menstruasi, menjalani hubungan seksual, dalam pembersihan vagina dengan cara yang salah, dan penggunaan sabun yang menjadi ketidakseimbangan ini terjadi. Menurut para ahli menjelaskan adanya beberapa item yang bisa saja menyebabkan adanya gangguan dalam keseimbangan vagina, seperti sabun, pantyliner, penggunaan sabun cuci pakaian, beberapa jenis pakaian, dan penggunaan kondom lanteks.

Terdapat banyak nya bakteri yang memang menjadi menumpuk nya keberadaan normal (flora normal) pada bagian vagina. Bakteri dan cairan yang ada di vagina maka disebut dengan menjaga keseimbangan pH pada vagina. Gabungan flora normal dan cairan ini akan dapat menyebabkan bau yang sangat menyengat dalam vagina.

Bau yang keluar tersebut adalah hal yang sangat normal, tetapi ketika menjadi bau yang sangat berlebihan yang dapat menyebabkan adanya suatu masalah pada wanita tersebut. Bau yang begitu kuat atau sangat menyengat seperti bau amis pada ikan akan menunjukkan abnormalitas pada vagina. Meskipun tidak ada patokan yang sangat jelas, maka bau vagina yang abnormal yang biasanya disebabkan adanya gejala, keputihan atau iritasi, gatal serta panas. Bau vagina yang abnormal itulah yang menjadi dampak adanya peradangan pada area vagina.

Penyebab Bau Vagina yang dialami Wanita

Berikut ini ada beberapa bau vagina yang perlu anda ketahui dan harus segera anda mewaspadai dari dampak yang bisa anda alami :

  • Bau aroma seperti roti

Kemungkinan yang terjadi karena disebabkan oleh adanya infeksi pada jamur. Terjadinya infeksi karena adanya jamur dalam jumlah sedikit di mulut dan saluran dalam pencernaan. Pada wanita yang sehat juga bisa memiliki jamur di vaginanya, tapi yang terkadang karena adanya jamur tersebut dapat menyebabkan infeksi. Akibatnya cairan vagina akan seperti keju dan kental. Anda bisa menghilangkan bau vagina alami dengan mengkonsumsi obat anti jamur.

  • Seperti bau bawang

Jika kita mengkonsumsi cukup banyak bawang merah atau bawang putih, kita bisa menyekresi aroma bawang ini di urine dan cairan di vagina juga dapat berbau sedikit seperti aroma bawang. Namun setelah 24-48 jam aroma nya akan kembali normal.

Tapi terkadang aroma bawang ini bisa disebabkan oleh urine, feses, atau dari anus. Cara terbaik menghilangkan bau vagina alami ini adalah dengan membasuh dengan air dan sabun. Namun biasanya yang terjadi karena bau badan alami.

  • Mengeluarkan bau yang asam

Kemungkinan yang dapat disebabkan oleh trichomoniasis. Menurut para ahli, pada trich adalah yang menjadi penyebab vaginitis. Maka infeksi ini yang dapat disebabkan oleh protoza, hewan satu sel berukuran mikroskopik yang biasa disebut dengan trichomona. Biasanya ini yang terjadi karena pada infeksi menular seksual. Anda bisa dengan menghilangkan bau vagina alami tersebut dengan penggunaan antibiotik yang mengandung bahan yang ampuh.

Ada beberapa penyebab yang bisa menjadi timbulnya aroma bau vagina yang tidak sedap. Namun, bau vagina biasanya disebabkan oleh :

  • menggunakan celana dalam yang tidak mudah dalam menyerap keringat
  • pola kebersihan dan gaya hidup yang salah
  • menggunakan sabun untuk membersihkan vagina yang sangat berlebihan
  • menggunakan pembalut yang terlalu lama

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Vagina Alami

Agar vagina anda selalu harum, bahkan suami akan tetap lengket. Anda bisa melakukan cara tradisional untuk menghilangkan bau vagina alami:

  • menghilangkan bau vagina alami dengan manfaat daun pandan

tidak hanya mampu dalam pembuatan kue atau pun masakan lainnya, namun daun pandan tersebut bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau vagina alami yang alami. Daun pandan yang banyak memiliki kandungan euganol dan minyak atsiri yang sangat mampu dalam membunuh kuman yang menjadi penyebab bau vagina tersebut. untuk mencegah efek kering di vagina, daun pandan tidak dianjurkan untuk sebagai bahan sabun antiseptik yang langsung anda basuh pada vagina. Sebaiknya daun pandan ini dapat dikonsumsi sebagai minuman.

  • menghilangkan bau vagina alami dengan daun kemangi

Kandungan euganol yang terdapat di dalam daun kemangi ini sangat mampu dalam membunuh kuman dan jamur yang menjadi penyebab bau vagina tersebut. kemangi yang mengandung minyak atsiri yang memiliki kemampuan untuk mengharum kan vagina dan menghilangkan bau vagina alami.

Untuk mencegah efek kering pada vagina, maka daun  kemangi ini yang tidak di anjurkan untuk sebagai penggunaan sabun antiseptik yang langsung di bilas pada vagina. Pada penggunaan daun kemangi ini lah yang sebaiknya anda konsumsi seperti halnya lalapan atau diolah menjadi minuman.

  • Untuk menghilangkan bau vagina alami dengan daun sirih

Sama hal seperti dengan penggunaan daun kemangi, yang terdapat kandungan euganol yang terdapat di dalam daun sirih yang sangat mampu untuk membunuh kuman yang menjadi penyebab bau bau vagina tersebut. Tak hanya itu saja, kandungan zat antiseptik yang terkandung didalamnya juga bisa dimanfaatkan untuk membunuh kuman.
Untuk mengolah daun sirih sebagai obat pengharum bau vagina, ambil 5 – 10 lembar daun sirih, cuci bersih, lalu masukkan kedalam panci berisi 350 cc air lalu direbus hingga tersisa setengah panci. Diamkan sampai dingin lalu basuhlah ke vagina setiap pagi dan sebelum tidur. Dengan rutin melakukan ini, vagina kamu akan selalu wangi dan kesat. Jika telah memperoleh hasil yang diinginkan, maka cukup dilakukan 3 kali seminggu.

Menghilangkan Bau Vagina Alami


>>> Gunakan Tissue Majakani Untuk Menghilangkan Bau Vagina Yang Tak Sedap! KLIK DISINI!

This entry was posted in Bau Vagina and tagged , , , . Bookmark the permalink.