Tips Mengatasi Bau Vagina

Tips Mengatasi Bau Vagina – Organ kewanitaan sangat penting untuk wanita, karena organ kewanitaan seperti vagina merupakan bagian yang penting. Vagina bagian yang menghubungkan dengan organ reproduksi sehingga jika tidak di jaga dan di rawat dengan baik bisa menyebabkan masalah kesehatan vagina. ada masalah kewanitaan yang ringan sampai yang serius, salah satunya yaitu bau vagina. bau vagina bukan hal yang bisa di anggap remeh sebab bau vagina juga masalah kewanitaan yang tidak baik. bau vagina menyengat pasti akan tidak nyaman walaupun tercium dengan hidung sendiri, terlebih jika pada orang lain khususnya pada pasangan. bau vagina yang tidak sedap juga bisa menandakan bahwa kebersihan vagina tidak di jaga dengan baik, oleh karena itu harus memerlukan perawatan yang baik juga pada vagina. merawat vagina perlu di lakukan agar kesehatan vagina terjaga dengan jauh dari masalah. Sebab vagina juga organ rentan terhadap infeksi, infeksi pada vagina bisa membawa penyakit yang buruk, ada banyak jenis penyakit pada vagina yang membahayakan.

Penyebab Keputihan

Bau Vagina

Penyebab bau vagina yang tidak sedap ada beberapa faktor, dari berbagai macam hal, salah satunya yaitu karena disebabkan oleh bakteri. Di dalam vagina ada bakteri dan bakteri tersebut bakteri yang baik untuk meningkatkan asam pada vagina sehingga jenis bakteri yang membahayakan tidak akan masuk. Namun, apabila bakteri tersebut jumlahnya berkurang tentu saja tingkat keasaman vagina akan menurun, dan apabila tingkat keasaman vagina menurun maka akan menyebabkan infeksi dari bakteri jahat bisa terjadi hal ini dinamakan dengan vaginosis bakterialis. Keadaan ini akan memicu keputihan tidak normal yang ditandai dengan perubahan warna pada keputihan yang abu abu.

Bau vagina tidak hanya bisa terjadi karena disebabkan oleh infeksi dari bakteri saja, tetapi parasit juga bisa menginfeksi vagina dan menimbulkan bau vagina juga. yang akan menyebabkan bau vagina tidak sedap. Parasit bisa menginfeksi vagina dengan perantara hubungan seks, sebab hal ini bisa dari penyakit menular kelamin. penularan parasit pada saat berhubungan intim dengan penderita penyakit kelamin bisa tertular juga. meskipun bukan disebabkan dari virus hpv tetapi parasit juga tidak bisa diabaikan sebab hal ini akan tidak baik untuk kesehatan vagina. infeksi parasit bisa memicu bau vagina tidak sedap, bahkan bisa menyebabkan bau busuk juga. vagina gatal juga bisa menjadi ciri dari infeksi vagina.

Tips Mengatasi Bau Vagina

Hal yang ringan pun bisa menyebabkan bau vagina menjadi tidak sedap seperti karena menggunakan celana dalam yang kurang bersih. Celana dalam yang kurang bersih akibat jarang menggantinya bisa menimbulkan bau vagina sebab celana tersebut telah di gunakan pada waktu yang lama dan ada banyak keringat. Bakteri menyukai tempat yang kotor dan lembab tersebut sehingga dampaknya akan membuat vagina mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Faktor risiko yang menyebabkan bau vagina lainnya pun karena disebabkan oleh celana yang ketat. Celana yang ketat tidak menyerap keringat dengan baik sehingga dampaknya akan ada pada masalah kebersihan vagina.

Yang terjadi ketika bau vagina tentunya hal yang tidak nyaman, sebab bau vagina akan tercium menyengat. Jika bau vagina disebabkan oleh infeksi bukan hanya akan menimbulkan bau tidak sedap saja tetapi juga akan menyebabkan keputihan tidak normal. warna keputihan bisa lebih keruh, bisa warna hijau atau pun warna abu abu. Apabila sudah menimbulkan bau vagina tidak sedap maka sebaiknya lakukan pemeriksaan agar tidak akan menimbulkan masalah semakin parah. tips mengatasi bau vagina tidak terlalu sulit di lakukan jika di lakukan dengan teratur. Sebab semua usaha yang di lakukan jika tidak teratur akan percuma saja. Oleh sebab itu di bawah ini beberapa tips mengatasi bau vagina :

Bua Vagina Kurang Sedap

Bua Vagina

  • Jaga kebersihan vagina, tips mengatasi bau vagina yang bisa di lakukan yaitu dengan menaga kebersihan vagina. kebersihan vagina yang terjaga dengan baik akan membantu mencegah bakteri jahat masuk sebab bakteri yang melindungi vagina tidak akan menurun jumlahnya sehingga bau vagina yang tidak sedap tidak akan terjadi. menjaga kebersihan vagina dengan mengganti pakaian dalam sesering mungkin.
  • Menjaga kelembaban vagina, selain dengan menjaga kebersihan vagina, perlu juga untuk menjaga kelembaban vagina. sebab jika kelembaban vagina terjaga tidak ada jamur yang tumbuh disekitar kulit vagina yang akan menyebabkan bau vagina juga. maka dari itu apabila setelah buang air kecil atau buang air besar keringkan vagina dengan baik. tips mengatasi bau vagina yang seperti ini perlu di lakukan oleh semua wanita juga.
  • Sering ganti pembalut, tips mengatasi bau vagina yang ketiga yaitu sering mengganti pembalut pada saat menstruasi sebab jika tidak sering akan menyebabkan bau vagina yang tidak sedap juga.
  • Gunakan pakaian menyerap keringat, pakaian bisa menjadi faktor risiko terjadinya bau vagina, oleh karena itu tips mengatasi bau vagina yaitu dengan menggunakan pakaian terutama pakaian dalam yang menyerap keringat. Pakaian yang menyerap keringat mudah ditemui, gunakan setiap hari terutama pada saat aktivitas padat, yang banyak mengeluarkan keringat.

Tips Mengatasi Bau Vagina


>>> Gunakan Tissue Majakani Untuk Menghilangkan Bau Vagina Yang Tak Sedap! KLIK DISINI!

This entry was posted in Bau Vagina and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *